MENIKMATI CITA RASA HONG KONG DI HONG KONG CAFE


Mungkin belum banyak yang mengetahui atau mencoba Hong Kong food. Kebanyakan orang berpikir bahwa cita rasa Hong Kong food sama dengan Chinese food, padahal sebenarnya tidak. Hal ini dikarenakan Hong Kong food memiliki pengaruh dari cita rasa Barat / Western cuisine. Salah satu restaurant di Jakarta yang khusus menghidangkan Hong Kong food adalah Hong Kong Cafe. Hong Kong Cafe sendiri juga sudah memiliki branch di beberapa mall besar di Jakarta.

HKC Gandaria City
Saya sendiri sudah ke tiga branch HKC (Hong Kong Cafe) yang di Jl. Sunda - Sarinah, Kuningan City & Gandaria City. Khusus untuk HKC Sarinah bangunannya besar dan juga terdapat meeting roomnya, sedangkan yang di Kuningan City & Gandaria City berada di Lower Ground, ruangannya pun tidak terlalu luas tapi table seatnya lumayan banyak. Setiap brach ada free wifinya dan khusus untuk HKC Gandaria City setiap table ada power resouce (jadi kalo lagi run out of battery, kalian gak usah khawatir).

Table set up
Semua branch HKC memiliki standar table set up yang sama, dimana setiap meja sudah disediakan 2 buku menu, note (untuk menulis pesanan) dan pensil. Penulisan pesanan pun cukup dengan mencantumkan kode makanan atau minuman. Jadi, pengunjung tidak perlu lagi untuk memanggil atau menunggu waitress untuk meminta buku menu dan mencatat pesanan. 

Chicken Chop Pumpkin Baked Rice & Melon Cream Soda (17k)
Menu makanan di HKC lumayan beragam, disini ada berbagai macam Baked Rice, HK Noodle, Western Delight, Dim sum, Spaghetti, HK Rice Dish dll. dengan range harga Rp20.000 - Rp73.000, sedangkan untuk minuman Rp9.000 - Rp25.000. Saya sendiri pernah mencoba; HKC Special Baked Rice, Seafood Mushroom Baked Rice, Chicken Chop Pumpkin Baked Rice, HK Crispy Fried Carrot Cake, HK Milk Tea Ice dan Melon Cream Soda.

Chicken Chop Pumpkin Baked Rice (48k)
Awalnya ragu untuk pesan Chicken Chop Pumpkin Baked Rice ini karena ada pumpkinnya. Tapi karena menu ini masuk Chef Recommendation jadinya saya pesan, Chicken Chop Pumpin Baked Rice sediri adalah Baked Rice dengan potongan ayam, saus labu yang hampur menyerupai puree', dan keju mozarella. Rasa nasinya ga usah diragukan karena nasinya enak banget, kerasa kalo nasinya sudah dibumbui, ayamnya juga. Untuk rasa puree labunya di baked rice ga aneh sama sekali! puree' labunya malah makin bikin baked ricenya creamy & nyummy!

HK Crispy Fried Carrot Cake (22k)
Selain itu saya juga pesan HK Crispy Fried Carrot Cake sebagai appetizer, karena ini termasuk dalam Chef Recommendation dan saya penasaran dengan rasa Carrot Cake-nya. Dan ternyata walaupun namanya Carrot Cake, HK Crispy Fried Carrot Cake ini ga menggunakan wortel sama sekali! malah yang menjadi campurannya adalah lobak putih. Rasanya sendiri unik banget, seperti gabungan kentang tapi tekstur dalamnya hampir mirip siaw may namun agak lembut seperti fried tofu.

HKC Special Baked Rice (55k)
Bagi yang doyan baked rice kalo ke HKC harus nyobain HKC Special Baked Rice! ini must try food in HKC, dan rasanya beneran enak, BANGET! HKC Special Baked Rice ini perpaduan antara Chicken Chop Pumpkin Baked Rice dan Seafood Mushroom Cream Baked Rice, tapi ga ada pumpkin / labunya. Walaupun harganya lebih mahal diantara kedua menu tersebut tapi porsi dan topping baked ricenya lebih banyak.

HKC Seafood Mushroom Cream Baked Rice (48k)

Bagi pecinta seafood, HKC Seafood Mushroom Cream Baked Rice bakal jadi favorit kamu! karena ukuran cumi dan udangnya besar banget, seafoodnya juga segar dan pemasakannya juga pas tidak under-cook ataupun over-cook. Seafood dan mushroom creamnya juga cocok dan tidak bikin enek. But i have to mention this, waktu kedua kalinya ke HKC Kuningan City, saya datang pas banget waktu baru buka dan pesan Seafood Mushroom Cream Baked Rice untuk yang kedua kalinya, dan udangnya agak under-cook and it feels weird in my mouth-_-, saya sendiri memaklumi mungkin karena saya saat itu pengunjung pertama dan (mungkin) mereka belum siap untuk menerima pelanggan (?).


Overall i'm satisfied with ambience, staff, and especially the food! And in my opinion their baked rice is one of best baked rice in town! i even craving their baked rice now huhu 


Hong Kong Cafe
Hong Kong Cafe Menu, Reviews, Photos, Location and Info - ZomatoJl. Sunda No.5
Thamrin, Jakarta Pusat
Ph: +6221 310 7868

Click to open in Maps

More info, Twitter | Website | Instagram

Every culinary review whether I'm sponsored or not, its truly 100% based on my opinion

1 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih 🙂