CASTELA COFFEE & EATERY, KAFE INSTAGRAMABLE DI CIMANGGIS


Hallo fellow foodies! kali ini gue akan mereview Castela Coffee & Eatery yang merupakan salah satu kafe di kawasan Cimanggis, Depok. Castela Coffee & Eatery tergolong kafe baru karena mereka baru melakukan grand opening pada awal tahun 2016. Dan menurut gue Castela merupakan hidden gem banget buat mereka yang tinggal di daerah Cimanggis, Depok (soalnya disini jarang bgt kafe) apa lagi buat gue yang suka ngefakir wifi.


Lokasi Castela sendiri menurut gue kurang strategis karena bukan berada di pinggiran jalan besar, dan agak tricky untuk menemukan tempat ini (alamat lengkap bisa dililhat di maps di bawah). Walaupun berada di kawasan Depok, menurut gue Castela akan lebih mudah dikunjungi sama foodies yang tinggal di daerah Cibubur. 


Untuk bangunan dan interior Castela gue acungin 2 jempol! apalagi untuk kafe yang berada di kawasan terpencil gini. Bangunannya lucu dan gak monoton (seperti ala bangunan ruko), tempatnya luas, seatnya banyak, interiornya lucu dengan dominasi warna kunig dan instagramable banget! serta lahan parkirnya pun lumayan luas. Castela sendiri terdiri dari 2 lantai, khusus untuk lantai 2 tempatnya open door, dan lebih seperti tempat meeting, karena terdapat meja besar yang bisa menampung hingga >10 orang. 


KLIK FOTO UNTUK MEMPERBESAR MENU
Seperti namanya Castela Coffe & Eatery, menu yang ditawarkan mostly adalah kopinya. Buat kamu yang tidak suka kopi, terdapat minuman lain seperti Thai tea, ice chocolate, ice milk dll. Sedangkan untuk varian menu makanannya menurut gue tidak terlalu banyak, disini ada snack seperti french fries dan calamari basket, serta berbagai macam varian nasi goreng, pasta, fish & chips dan burger. Untuk recommended menunya sendiri disini adalah Black Burgernya, sayang waktu gue kesana sudah habis. Beberapa kali kesini gue pernah mencoba spaghetti carbonara, fish & chips, ice mocastela (chef recommended), ice thai tea dan ice green tea latte.

Fettuccine Carbonara (Rp28.000)
Untuk fettuccine carbonaranya porsinya pas, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak, lumayan mengenyangkan. Rasa cabonaranya menurut ku masih agak kurang creamy dan saus carbonaranya kurang banyak. Tapi, overall secara keseluruhan antara kualitas, rasa makanan dan harga menurutku masih sebanding, bahkan harganya pun termasuk murah. 

Fish & Chips (Rp27.000)
Disini gue sudah dua kali mencoba fish & chipsnya, dalam 1 plate kita dapat 2 slice fish, french fries dan tar tar sauce. Untuk porsi menurutku termasuk standar untuk harganya yang murah (hanya sekitar 20.000an saja), rasanya pun lumayan enak. Sayangnya... kedua kalinya gue mencoba fish & chips keliatan penyajiannya gak konsisten, kayak french friesnya jadi super duper sedikit sekali dan tar tar saucenya juga menurutku kurang banyak, tidak cukup untuk dimakan dengan ikannya. Menurutku jika harganya naik sedikit tidak masalah, daripada harus mengurangi porsi (karena ini beneran dikit bgt -_-)

Ice Green Tea Latte (Rp17.500)
Ice Mocastela (Rp23.000)
Untuk minuman yang pernah gue coba yang paling impressive dan unik adalah ice mocastela, karena rasa kopi dan cokelatnya yang seimbang, namun keduanya sama-sama pekat dan rich. Buat gue yang suka kopi tapi gak kuat sama acidity di kopi, Ice Mocastela pas banget buat gue, mungkin karena sudah diblend juga dengan cokelat makanya kandungan asamnya kurang, jadi gak bikin gue ngerasain after effect kaya insom dan asam lambung naik.

Overall untuk jadi tempat nongkrong di kawasan Cimanggis menurut gue Castela Coffee & Eatery termasuk tempat yang patut dikunjungi, selain karena emang di kawasan sini jarang ada kafe, disini makanannya termasuk enak dan harganya pun murah, pas untuk kantong anak sekolah dan mahasiswa.




Castela Coffee and Eatery
CASTELA Coffee & Eatery Menu, Reviews, Photos, Location and Info - ZomatoJl. Leuwinanggung No.79
Depok 16456
p: +62 812 864 879 79
m: castelacoffeeeatery@gmail.com

Klik untuk lihat Peta

more info Instagram

CLOSED
Every culinary review whether i'm sponsored or not is truly 100% based on my opinion

18 komentar

  1. Seeprtinya dekat dengan rumahku di kawasan Kalisari, mba. Buat tempat nongrong atau janjian, kayaknya boleh juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya bu lumayan dekat kalo dari Cimanggis ke kalisari. Boleh bgt bu karena tempatnya enak makanan dan minumannya pun juga murah dan enak ^^. kalo kesini share reviewnya juga ya bu hehe

      Delete
  2. Suka banget sama hint kuning-kuning di antara yang monokromnya. Kesannya jadi lebih berwarna.. Bisa jadi ide buat outfit ya huahahaha.
    Murahnyaaaa XD
    Aku jarang jajan pasta, soalnya udah keseringan bikin sendiri. Penasaran sama Ice Mocastela! :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget! aku juga suka aksen di ubinnya cocok bgt sama tema kuningnya. Aku juga pesen pasta biasanya kalo bingung mau pesen apaan haha.
      Seriusan ice Mochastellanya enak bgt, kalo yang ga suka kopi pasti bisa minum ini! :9

      Delete
  3. suka banget samaa tempatnyaa, enak buat nogkrong XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba! kalo main ke Cimanggis / Cibubur jangan lupa mampir XD

      Delete
  4. walah cimanggis yak, lumayan amat..
    tapi rekomen kayaknya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba hehe, ayo kalo main ke sekitar cibubur atau cimanggis bisa mampir ^^

      Delete
  5. suasananya adem gitu ya, btw fish n chips nya dikit banget hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang tempatnya PEWE banget! hooh sayang porsinya ga konsisten :(

      Delete
  6. Ternyata ada tempat ketjeh begini ya di Cimanggis. Dekat dari rumah nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba emang tempatnya agak tersembunyi hehe, wah mba Memez rumahnya dimana?

      Delete
  7. Always ngiler kalo baca yang beginian xD tempatnya asik banget. Suka banget sama interiornya.

    Kadang bingung sama cafe yg letaknya gak strategis, kalo gak strategis emg ada yg mau dateng? Bingung. Wkwk

    Tapi kalo rejeki ya gak kemana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo ngiler dilap lah mas haha XD

      Mungkin karena harga tanah disini masih murah kali hehe. Bener sih buktinya skrng tempatnya rame-rame aja hehe

      Delete
  8. keekkekeke aku kira pas baca awal itu kuliner yang kita datengin lho hihi.
    Di..... itu........ fish & chipsnya apa-apaaaaan!!!!
    God! ITU IRIIIIT BANGET FRENCH FRIESNYA! bcwbiqcbjwezxa *komen.macam.apa.ini*

    Aku tergiur sama mocastelaaaanya!!!!!!
    belum pernah banget nyobain kopi+cokelat, pernahnya kopi+cola. kekeke

    tempatnya enak gituuuu ya di, suka perpaduan warnanya, interiornya pun chic gitu.
    harga makanannya cheap lah ya segitu... semoga nanti kuantitas makanannya lebih banyak dan lebih konsisten deh!



    KULINER MEI. HARUS.......!
    JAPAN FUSIOOOONNN YAAAA!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bukan.... ini mah de Depok Han. wkwk iyaaa aku agak kaget jg krn dikit bgt, pdhl sebelumnya ga sedikit itu. tapi maklum si harganya juga murah hehe

      loh aku malah jadi penasaran kopi + cola tuh rasanya kaya gimanaaa >-<

      Delete
  9. tempatnya retro ya, cakep tapinya, jadi chic
    catet ah

    ReplyDelete
  10. tempatnya syik banget ya, harganya juga ramah banget di kantong..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih 🙂