IN STYLE HONG KONG FOOD BLOGGER GATHERING @HONG KONG CAFE

Pada tanggal 23 Agustus saya di undang untuk menghadiri acara In Style Hong Kong's Food Blogger Gathering. Hong Kong sendiri merupakan kota bisnis internasional dengan perekonomian dagang terbesar ke-8 di dunia. Dan melalui In Style Hong Kong yaitu sebuah kampanye promosi yang diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) bertujuan untuk menyorot gaya hidup serta kreativitas asal Hong Kong yang dinamis dan unik. Pameran In Style Hong Kong sendiri juga diadakan dibeberapa negara, termasuk Indonesia. 

Chef Walter Kei - Hong Kong's Celebrity Chef
Pada acara In Style Hong Kong Food Blogger Gathering, para food blogger berkesempatan untuk melihat demo masak langsung oleh Hong Kong's Celebrity Chef Walter Kei. Selain memiliki pengalaman di bidang kuliner, ia juga memiliki pengalaman di bidang lainnya yakni jurnalisme, fashion, design interior, design grafis, dan shopkeeping. Ia juga telah mempublikasikan buku panduan wisata & masak berjudul "Kei's Kitchen". Untuk detail lebih lanjut, kamu bisa kunjungi www.walterkei.com

Demo Masak oleh Chef Walter Kei
Secara khusus Chef Walter Kei men-share beberapa resep Hong Kong Cuisine dan mendemonstrasikannya. Terdapat Beef Roll with Vegetables sebagai Appetizer, untuk Main Coursenya ada Steamed Chicken Chinese Mushroom, dan untuk Dessert adalah Banana Brulee. Chef Walter Kei juga menjelaskan bahwa Hong Kong Cuisine merupakan perpaduan dari masakan Barat dan Timur sehingga walaupun cara memasaknya seperti masakan Timur, namun rasanya light seperti masakan Barat. 

Beef Roll with Vegetables
Proses memasak Steamed Chicken with Chinese Mushroom
Setelah demo masak selesai para blogger diberi tantangan berkelompok untuk membuat dessert Banana Brulee, yang telah di demo-kan oleh Chef Walter Kei.
Proses Pembuatan Glutinous Rice Balls (Mochi)
Banana Brulee a la Team 1
Proses pembuatan Banana Brulee ini sendiri tidak serumit penampilannya, walapun dalam pembuatan "mochi" dan penggunaan Blow Troch-nya memang agak sulit menurut ku (apalagi kalo yang ga biasa masak ._.). 

Selain memasak kami juga berkesempatan untuk mencoba hidangan ala Hong Kong Cafe dan Hidangan yang tadi sudah di masak oleh Chef Walter Kei loh! berikut beberapa menu andalan Hong Kong Cafe, Nyum

Beef Roll with Vegetables by Chef Walter Kei
Steamed Chicken with Chinese Mushroom
Popular HKC (Hong Kong Cafe) Dish
HK Special Baked Rice
Steamed Prawn Dumpling (Ha Kau)
Mango Kiwi Shaved Ice
Jujur ini pertama kalinya saya nyobain Hong Kong Cuisine, and overall suka sama hidangannya yang perpaduan antara gaya masakan Barat dan Timur

Foto bareng bersama Chef Walter Kei
Bagaimana tertarik bukan untuk mengetahui lebih dalam tentang Hong Kong dan apa itu In Style Hong Kong? kamu bisa datang ke In Style Hong Kong Expo yang akan dilaksanakan pada 17-19 September 2015 di Jakarta Convention Center, dimana akan terdapat pameran yang menghadirkan lebih dari 100 produk-produk terkini Hong Kong yang bermerek dan berkualitas, GRATIS!. Selain itu juga akan ada door prize tiket PP ke Hong Kong bagi pengunjung yang beruntung loh.

In Style Hong Kong
more info, Facebook  Twitter

Hong Kong Cafe
Jl. Sunda No.5
Menteng - Jakarta Pusat


Every culinary review whether I'm sponsored or not, its truly 100% based on my opinion

2 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih 🙂